Dessy Kus Endang Santer, Comeback Lewat Bere Bere

 Dessy Kus Endang Santer, Comeback Lewat Bere Bere
Dessy Kus Endang Santer

Jakarta, Telescopemagz.com | Pedangdut Dessy Kus Endang Santer tak pernah menyangka, pilihannnya untuk kembali eksis mewarnai ranah musik dangdut Indonesia ternyata mendapat respon yang positif.

“Aku benar benar gak nyangka, alhamdulillah sampai sini, comebacknya aku untuk nyanyi lagi mendapat sambutan yang positif”, ujar Dessy Kus Endang, saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Dessy Kus Endang, eksistensi dirinya di ranah musik dangdut Indonesia, terakhir kali sekitar tahun 2007 lalu lewat single ‘Jakarta Hiroshima’ karya Hendro Saki. Sementara beberapa single yang sempat ditenarkan oleh Dessy Kus Endang sebelumnya, diantaranya ‘Mawar’ karya Didiet Pri, ‘Kacau’ karya Hendro Saki, serta ‘Sayur Asem’ karya Hendro Saki.

“Sebenarnya aku kadang masih suka terima job offair nyanyi di beberapa daerah, cuma secara karya, ya yang terakhir di tahun 2007 lalu lewat single Jakarta Hiroshima”, ungkap Dessy.

“Makanya ketika aku memutuskan untuk kembali eksis, aku mempersiapkannya dengan serius. Aku gak ingin Cuma sekedar tampil lagi, aku ingin eksistensiku sebagai pedangdut benar benar disukai masyarakat pecinta dangdut di tanah air”, harap  Dessy.

Dan keseriusan Dessy Kus Endang untuk kembali eksis dibuktikan dengan tekad yang sungguh sunguh.

Berbekal niat tulus serta doa dari orang orang terdekat yang mendukungnya,  Dessy mengawali tekadnya dengan merilis single barunya bertajuk ‘Bere Bere’ karya Sandy Sulung, di sebuah hotel di bilangan Jakarta Utara, Sabtu (08/08/2020).

Dikemas dalam bentuk silaturahmi serta tanpa mengabaikan protokol kesehatan, launching single ‘Bere Bere’ produksi Rajawali Mitra Music (Rajawali Record) ini, dihadiri para musisi dangdut senior serta para tokoh lainnya diantaranya Hendro Saky, Johnny Iskandar, Caca Handika, Fenty Nur, Jacky Hasan, Super Emak, Bambang Makayock, Krisna Mukti, Handoko serta Kanjeng Raden Ajeng Ayu.

Dessy Kus Endang sendiri juga mengaku semangat sekali untuk mengeluarkan single Bere Bere ini. Baik dari sisi rekaman, bikin videoclip, launchingnya serta banyaknya bantuan yang diterimanya dari semua semua yang telah ikut berkecimpung mulai dari proses hingga di launchingnya lagu Bere Bere.

“Semoga dengan single Bere Bere, maka Masyarakat bisa mengikuti, memang ada ciri khas, Bere Bere itu memberi, mudah mudahan semuanya akan memberikan, terutama semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dengan hadirnya single Bere Bere ini” harap Dessy usai di rilisnya single bertajuk Bere Bere beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, untuk mempromosikan single anyarnya yang bertajuk ‘Bere Bere’, usai menyelenggarakan pemutaran perdana new single tersebut secara serentak di beberapa stasiun radio tanah air pada 8 Agustus 2020, Dessy Kus Endang juga rajin melakukan roadshow ke beberapa stasiun radio di tanah air.

Sebuah keseriusan yang tak sia sia, berkat beberapa aktivitas promo yang telah dilakukannya, single Bere Bere sempat berada di peringkat satu Top 10 Chart Dangdut Request di radio Star 91,6 FM Palangkaraya.

Tak hanya itu, Dessy Kus Endang pun mulai sering terlibat di beberapa event di berbagai kota d Indonesia diantaranya acara Aerobic & Zumba di Cirebon, event Bergaya (Bugar Bersama Yogya dan Griya) di Cirebon,  dan Acara Senam Aerobic dan Zumba di kantor PLN Indramayu.

Keberhasilan Dessy Kus Endang Santer dalam menggemakan single dangdut anyarnya dimana mana, tak lepas dari karakter lagu Bere Bere, sebuah single bergenre dangdut remix yang enerjik dan ceria. Single ‘Bere Bere’ terasa asyik untuk dibuat Tik Tok an bagi para Santer Lovers (Fan base Dessy Kus Endang Santer), bahkan untuk pengiring senam aerobic dan zumba atau lainnya.

Bahkan hingga kini, semangat Dessy Kus Endang untuk memantapkan eksistensinya di ranah musik dangdut tanah air masih terus membara. Selain telah menyiapkan single baru keduanya serta dijadwalkan untuk job offair di beberapa daerah, rencananya Dessy Kus Endang juga telah membuat beberapa program event, seperti yang baru saja diselenggarakan, yakni ajang lomba #BereBere Chalenge.

Melalui #BereBere Chalenge, Dessy Kus Endang Santer sengaja ingin mengajak dan melibatkan para Santer Lovers serta pecinta dangdut lainnya di Indonesia, untuk membuat video dance secara kreatif dengan latar lagu Bere-Bere dengan memberikan hadiah jutaan rupiah serta Souvenir yang menarik.

Ajang lomba #BereBereChalenge ini telah dimulai sejak Agustus lalu dan telah berakhir pada 10 Oktober 2020, yang mana untuk Pemenang Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Juara Favorit akan diumumkan pada tanggal 17 Oktober 2020, lewat akun instagram @Dessykusendangsanter, @witasubrata1 dan @awepromotion.

“Alhamdulillah pesertanya ratusan , bagus bagus, kreatif dan unik. Ini tentunya membuat panitia bakal kelimpungan untuk menentukan, video mana yang akan menjadi pemenangnya”, jelas Dessy sambil tersenyum renyah.

“Rencananya, setelah ajang #BereBereChalenge, kita akan lanjut dengan ajang lomba #SenamBereBereChalenge, tentunya peserta pergroup dan minimal bisa 10 orang yang akan senam dengan diiringi lagu Bere Bere, pastinya bakalan lebih seru lagi”, lanjut Dessy sumringah.

BereBere

 

Lirik Lagu BereBere

Bere bere bang2x

Bere bere bang anak minta jajan

Bere bere bang2×

Bere bere bang Istri minta uang belanjaan

 

Tiap hari abang pulang pagi

Lupa anak lupa istri

Tiap hari abang pulang pagi

Siang malam ku s’lalu sendiri

 

Tiap hari abang pulang pagi

Lupa anak lupa istri

Tiap malam kubobo sendiri

Tanpa pelukan suami

 

Buah jambu bang

Buah jamblang

Aduh abang

Aku butuh kasih sayang

 

Bere bere bang2x

Bere bere bang

 

Reff :

Cari hiburan joget dangdutan

Senangnya abang nyawer biduan

Gayanya persis jutawan

Uang kau hambur-hamburkan

 

Ingat dong abang

Sadar dong abang

Apa nanti kata orang

Aku butuh kasih sayang

Aku butuh perhatian

 

Anak minta jajan, abang omelin

Tapi buat nyawer biduan, abang bela belain

Dessy Kus Endang Santer

“Mudah mudahan single Bere Bere ini bisa diterima oleh masyarakat luas serta bisa menghibur para pecinta dangdut ditengah pandemi covid-19 ini”, pungkas Dessy Kus Endang Santer. (Fjr)| Foto: Fajar & Dok. Dessy Kus Endang Santer

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *